Lutvi Avandi, Cara Mendapatkan List Buyer Yang Potensial

0
117

List Building atau membangun list adalah hal penting dalam membangun sebuah bisnis besar. Bahkan saya berani bilang, walaupun anda gak punya website, tapi kalau anda punya list yang besar, insyaaLlah anda masih bisa dapat penghasilan.

Saya menggunakan kata MEMBANGUN, artinya anda harus collect sendiri list tersebut. Memang sih ada banyak metode mendapatkan list, misalnya beli database, scraping di google daftar email, atau berbagai cara-cara curang lainnya. Metode tersebut memungkinkan anda mendapatkan list yang buanyak dalam waktu singkat Tapi apa ? Tingkat konversinya biasanya kecil banget bahkan nyaris nol.

Cara paling tepat dalam list building adalah dengan melakukan filtering. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan ebook atau produk gratis. Namun, cara ini sebenarnya gak terlalu efektif juga. Bisa sih dapat banyak list, tapi untuk dikonversikan menjadi buyer, masih butuh waktu dan tenaga serta kemampuan ekstra.

Cara yang lebih efektif menurut saya adalah menawarkan product anda ke penjual produk lain

Misalnya ada mastah jualan ini dan anda perhatikan tuh mastah kalau jualan selalu laku keras. Nah, anda tawarin deh apakah bisa produk anda dibundle dengan produknya. GRATIS.

Anda memang gak dapat duit dari setiap penjualan produk tuh mastah. Tapi anda akan mendapatkan list buyer yang potensial. Ya.. tentu produk yang anda tawarkan harus sejalan atau minimal sama dengan produk beliau dong. Kalau beda apalagi bertentangan ya jelas jadi kampanye negatif malahan.

Nah, ketika anda mulai membangun bisnis, selalu ingat dan perhatikan bagaimana anda akan membuat rencana list building.

Tools Rekomendasi Membuat List Building Murah tanpa bayar bulanan

Baca juga : Membangun List Dengan Auto Responder Sendiri Tanpa Bayar Bulanan

Komentar