Cara Mendatangkan Trafik Blog Dengan Plugin

0
34

Sebenarnya gimana sih cara mendatangkan traffik ke blog? Menurut beberapa artikel, kuncinya sih ada dua, yaitu keyword dan content. Itu berlaku untuk blog berbasis artikel, image maupun video, ketiganya sama aja.

Nah, bagaimana Papercut bisa membantu kita mendatangkan trafik ke blog? Yuk kita kupas sob.

Keyword

Para master di luar sana mengatakan, kalau targetnya visitor dari google, maka optimasi keyword ini penting. Keyword membuat kita tahu apa yang lagi trend di masyarakat, jadi kita gak ketinggalan trend.

Ibaratnya, jangan sampai kita ngobrolin Nia Ramadhani di saat orang-orang pada ngomongin Jokowi atau Prabowo misalnya, gak nyambung kan..

Atau jangan sampai kita jualan obat sakit gigi sama orang yang sedang sakit perut, ya gak dibeli. . .

Dengan riset keyword, kita jadi tahu konten apa yang sebaiknya kita sediakan saat ini. Ibaratnya, kalo sehari-hari kita biasa jualan minyak wangi, tapi kalo pas dateng bulan puasa, kita mesti jualan kembang api juga sob, soalnya banyak yang nyari.

Nah, untuk urusan keyword ini, terutama blog berbasis image, ada video tutorial yang bisa kita simak. Videonya buatan mastah Moeghand dan bisa didownload GRATIS di DISINI (di kolom gratisan)

Konten

Nah, kalau urusan keyword udah beres, sekarang waktunya kita membuat konten yang sesuai dengan keyword tersebut. Misal, kita dapet keywordnya “funny pictures”, berarti kita tinggal buka google image dan cari gambar yang lucu-lucu, download beberapa lalu posting di blog.

Postingnya cuma sekali? Nggak, makin banyak makin bagus tapi tentu saja dengan konten yang berbeda dan jeda waktu tertentu, gak langsung sekaligus sob, gak bagus buat google.

Misal, kita target aja sehari bikin dua postingan sesuai dengan keyword tersebut, berarti pagi kita buka google image, pelototin gambar, pilih satu-satu dan posting di blog. Nanti sore hari gitu lagi, buka google image, pelototin gambar, pilih satu-satu dan posting di blog. Kalau punya 4 keyword ya berarti kita buat 8 postingan, masing-masing keyword 2 postingan.

Besoknya kita lakukan hal yang sama tapi sebaiknya cek dulu keywordnya, yang lagi trend apakah masih sama atau udah ganti. Kalau udah ganti, ya kita juga mesti ganti konten.

Ribet? Mau yang simpel? Papercut Solusinya!

Nah, kalau mau simpel kita pake Papercut. Dengan Papercut ini kita cuma perlu riset keyword, setelah itu kita masukkan keywordnya ke Papercut dan si Papercut ini yang bakal ngerjain tugas-tugas diatas.

Asalkan keywordnya sudah dimasukkan, maka mulai milih gambar, isi tags sampai mosting di blog, semua akan dilakukan Papercut. Papercut juga akan membuatkan teks yang menyertai gambar sesuai dengan template.

papercut762x489

Hebatnya lagi, interval postingan juga bisa diatur di Papercut, mau satu hari satu kali posting, atau sehari dua kali atau mau tiap jam juga bisa. Jadi kita bisa ngatur sendiri tingkat keamanannya.

Jadi kesimpulannya, fitur dari Papercut adalah;

  • Auto search image
  • Auto post image + teks
  • Auto insert tags
  • Jumlah gambar bisa diatur
  • Template for teks (bisa dirubah)
  • Set interval post (daily, twice a day, hourly)

Oiya, satu lagi, Papercut ini adalah plugin wordpress, jadi instalasinya mudah, tinggal upload dan aktifkan, itu saja.

Dapatkan Plugin ini, sudah termasuk StupidPie + AGC Pack, VideoEngine, AGC Image, Noobita, Bulk Post Creator, dll

Komentar